Wednesday 4 June 2014

Klappertart alias Puding Kelapa Muda



Sudah lama ingin mencoba yg namanya klappertart tapi belum pernah kesampaian... Apalagi saat saya di Bandung... Banyak banget toko2 disepanjang Dago itu yg menawarkan dessert dari Manado yg satu ini. Tapi entah kenapa selalu saja gagal... Alhasil terpaksalah
cuma liat org makan klappetart di tv2 sambil ngeces...hehehhe...

Akhirnya saat saya sudah di ncl dan sudah lumayan sering baking2, terbersitlah keinginan untuk membuat sendiri makanan ini... Setelah googling kiri kanan, akhirnya saya menyimpulkan (ga tau bener apa engga...) bahwa terksturnya lebih kurang mirip custard. Hanya saja klappetart harus dipanggang lagi dengan teknik water bath (ga juga ga apa kayaknya....??). Naaaah, yang istimewa dari klappetart adalah badan custardnya ada campuran daging kelapa mudanya, diatasnya ditaburi cinnamon powder serta diberi raisins dan potongan kenari.... Kebayang dong enaknya....

Untunglah di ncl ini ada toko cina yang menjual kelapa muda kalengan. Walaupun daging kelapa mudanya kecil2, tapi lumayan lah untuk mendongkrak rasa. Jadi deh akhirnya saya coba bikin. Inget bgt waktu itu bulan Ramadhan... jadi berbuka pake ini...uuiih...seger deh...
Tapi waktu bikin yg ini saya ga pake potongan kenari, karena wkt itu ga punya...Dan berhubung ini saya bikinnya udah lebih dari 2thn yang lalu, jadi saya ga inget resepnya.... hehehe....
Kalo mau bikin, banyak kok resep klappertart yang wara wiri di mbah google... Tinggal pilih aja yg dirasa cocok...

Boleh nih bikin klappertart untuk menu berbuka puasa dibulan Ramadhan nanti... ^^

No comments:

Post a Comment