Thursday 22 May 2014

Spaghetti suka suka


Waktu dulu saya pikir bikin spaghetti itu susah...Pasalnya menurut kakak saya yg waktu itu baru pulang dari Manchester, bikin spaghetti itu harus ada saos khusus spaghetti...Walaupun di supermarket ada yg jual tapi saos nya termasuk mahal untuk ukuran sebotol kecil itu..belum lagi keju untuk parutan diatasnya..pokoknya ribet bgt dah...

Tapi itu dulu....hehehe...begitu saya disini, dan berhubung akses internet gampang dan cepat, mulailah saya googling2 resep spaghetti...akhirnya saya nemu satu youtube channel yg hostnya berasal dari italia...setelah beberapa kali liat cara pembuatan spaghetti dsana akhirnya saya sampai dikesimpulan bahwa spaghetti itu tak lebih dari mie goreng/rebus ala italia...Bila mie goreng indonesia harus pake kecap manis, mie goreng italia pake canned tomato sbg salah satu bahan utamanya..walaupun ada jg yg ga pake itu sih..hehehe... daaaan spaghetti sendiri ternyata nama dari noodle yg digunakan...ada spaghetti, fettucini, lasagna...ada lagi namanya shortcut noodle seperti macaroni, orrechiete, dll...

untuk saosnya yg standard ada namanya tomato marinara yg terbuat dr bawang putih, canned tomatos, dan fresh basil. Tapi jika ingin memvariasikan saosnya ga masalah..semuanya tergantung selera masing..

Saat warung sayuran dideket rmh lg sale tomat segar, saya lebih suka bikin saosnya pake tomat segar. Tinggal tumis bawang putih sampe wangi, masukin potongan tomat atau bisa ditambah dgn bahan pelengkap yg lain seperti ayam cincang, udang, paprika,dsb...masak hingga matang dgn api kecil. bumbui dgn garam dan black pepper, lalu terakhir masukkan sobekan fresh basil. Bila ingin sedikit pedas bisa ditambah saos sambel sedikit. Udah..jadi deh...simple n murah meriah...



Yuk...kita nge pasta...


No comments:

Post a Comment