Friday 30 May 2014

Belajar Jarimatika



Awalnya saya ga begitu ngeh dengan yg namanya jarimatika ini. Sejak anak saya yg pertama, Azzam, baru lahir, ayahnya udah ngasih saya print out tentang jarimatika untuk saya pahami..tapi ya waktu itu ga begitu tertarik..wong anak baru lahir...hihihi...

Tapi sejak mulai sekolah Azzam terlihat sangat tertarik dengan angka2. Pun saat saya iseng2 mengajarkan penambahan sederhana sambil bermain dilahap dengan cepat. Oleh karena itu sejak dia di Nusery,
Azzam sering mendapat pujian dari gurunya ttg kemampuan matematikanya. Alhamdulillah..

Sekarang Azzam sudah naik kelas dari yang dulunya di nursery, sekarang sudah di reception. Keinginan untuk mampu menjumlah bilangan yg lebih besar juga semakin terlihat. belum lagi kalo setiap pulang sekolah Azzam selalu mendapat worksheet berisi soal2 penjumlahan yg nominalnya sudah lebih dari 10. Karena dari info temen yg saya terima, worksheet anak2 tergantung pada minat dan kemampuan si anak itu sendiri.

Sejak itu saya jadi rajin untuk meng-encourage Azzam untuk berhitung hingga pada suatu hari, suami saya pulang dari kampus dengan membawa print out jarimatika plus keterangan tambahan di youtube. berbekal print out itulah akhirnya Azzam jadi semakin semangat untuk belajar berhitung..Malah sekarang sudah mulai lancar penambahan dan pengurangannya..Mudah2an excitement nya ga hanya sementara aja...hehehe...

Selamat belajar uda Azzam nan sholih...love from ayah n bunda...

No comments:

Post a Comment