Friday 1 June 2018

Flower Buttercream Cakes



Setahun belakangan ini saya lagi tertariik sekali mencoba membuat flower cake. Berawal dari tantangan mertua yang request saya untuk bikin wedding cake untuk pernikahan ipar saya waktu itu. Lumayan bikin hati kocar kacir karena saya tidak punya ilmu apapun soal wedding cake. Mau bikin cake yang seperti apa pun saya tidak punya ide.


Seperti biasa, saat mentok ide, mbak youtube, mba google dan jeng instagram selalu siap sedia memberikan ide2 cemerlang lengkap bersama tutorialnya. Jadilah beberapa bulan sebelum hari H, hampiiiiir setiap hari yang saya tonton account2 yang membuat wedding cake. Kebanyakan ya flower cake ya. Sejak saat itulah saya jatuh cinta pada flower cake.

Sampai sekarang sih masih dalam tahap belajar, masih suka pantengin instagram2 yang suka posting flower cake. Meskipun hasilnya masih jauuuuuuh dari yang diharapkan, yang penting tidak patah semangat dan mau terus belajar.

Berikut beberapa hasil belajar saya selama kurang lebih 1 tahun terakhir...

wedding cake pertama, yang bikin tidak tidur siang dan malam





Saking semangat mencoba ilmu hasil les flower cake. Ga ada cake, loyang pun jadi.





Semoga bermanfaat yaa ^^

No comments:

Post a Comment