Saturday 28 March 2015

Chocolate Cupcakes


Sudah beberapa hari belakangan, si uda terus-terusan minta dibuatkan kue coklat. Awalnya karena saya yang menjanjikan untuk membuatkan kue untuk membujuk si uda yang sedang ngambek gara2 tidak diijinkan makan kue coklat pemberian temannya yang merayakan ulangtahun disekolah dan membagi-bagikan kue coklat pada setiap murid.

Ya, saya memang melarang karena meragukan status kehalalan kue tersebut karena kebetulan kue tersebut homemade dan teman yang berulangtahun juga kebetulan non-muslim. Atas alasan itulah akhirnya saya melarang si uda untuk makan kue tersebut dan berjanji untuk membuatkan kue coklat begitu sampai dirumah.

Resep yang saya gunakan adalah coklat cake kukus yang resep lengkapnya bisa dilihat disini. Namun, sesuai request, kuenya plain saja tanpa embel-embel krim atau coklat leleh lainnya. Saat itu saya membuatnya menggunakan loyang biasa. Kali ini saya putuskan untuk membuatnya diloyang muffin dan alih-alih dikukus, kuenya saya panggang. Hasilnya tidak jauh beda menurut saya, hanya saya versi kukus sedikit lebih 'basah' dibanding versi panggang. But it is delicious either way, dan yang paling penting si uda tetap lahap memakannya. Alhamdulillah...



Jadi kalau selama ini enggan membuat kue kukus ini karena tidak punya kukusan yang cukup besar, tenaaang... Bisa dipanggang kok. Hehe..

Soo.. Selamat mencoba.. ^^

No comments:

Post a Comment