Saturday 16 May 2015

Roti Sobek Isi Kelapa


Roti sobek lagi... Rasanya tak pernah bosan menikmati roti yg dibuat sendiri dirumah. Hanya saja terkadang untuk membuatnya rasanya malaaaas sekali karena proses menguleni saya lakukan secara manual. Lebih kurang 30-40 menit olahraga lengan cukup membuat saya lumayan mikir berkali2 jika hendak membuat roti. Seperti beberapa waktu yang lalu suami sudah berkali2 request ingin dibuatkan roti isi kelapa, dan terpaksa berkali2 juga saya tunda karena rasa malas yang sedang melanda.


Akhirnya dengan tekad yang kuat (hehe), rasa malas berhasil juga dienyahkan. Saya pun memutuskan untuk membuat roti isi kelapa kesukaan suami, dan beberapa saya isi butter untuk si kecil dan saya sendiri. Nah loh untuk si buyuang? dia udah geleng2 kepala (lagi ga mood makan roti ceritanya)..

Tetap tidak mau repot, pilihan bentuk rotipun jatuh pada roti sobek. Simpel, satu loyang, sekali bake langsung jadi. Alhamdulillah, seperti biasa, kehadiran si roti isi kelapa membuat si ayah tersenyum sumringah.. hehe...

Btw, untuk resepnya saya menggunakan resep roti manis empuk & lembut yang sudah pernah saya posting sebelumnya. Yang berbeda hanya bentuknya saja. Untuk membuat roti sobek, roti yang sudah diisi dan dibulat2kan disusun di atas loyang dan beri jarak kurang lebih 1-2cm agar roti memiliki ruang untuk mengembang di proofing kedua. Setelah proofing, tinggal panggang... Jadi deh.. ^_^



Selamat mencoba... ^^

No comments:

Post a Comment