Saturday 11 April 2015

Kue Sus Fla Durian #Masih Bertema Durian


Masih berhubungan dengan durian. Awalnya ingin membuat roti isi durian. Setelah googling sana sini baru tau kalau untuk isian roti, duriannya dimasak menjadi fla/custard terlebih dahulu. Ntah karena duriannya yang memang mengandung air karena di defrost atau ntah kenapa fla yang biasanya kental jadinya sedikit encer sehingga susah untuk diisi kedalam roti. Dua kali mencoba memasukkan fla kedalam adonan roti sebagai isian, semuanya gagal total. Akhirnya saya menyerah (sementara.. hehe), lalu beralih ke kue sus demi memanfaatkan fla duriannya. 


Walaupun memang agak lebih encer, tapi rasanya enaaak sekali. Ya namanya juga durian.. Hehe.. Kebetulan lagi saat itu ada pengajian dirumah. Ya sekalian lah kue sus nya untuk snack liqo hari itu. Alhamdulillah semua suka. Karena masih penasaran, besoknya saya coba bikin lagi, tapi maizenanya saya tambah sedikiiit lagi dari takaran yang biasa. Alhamdulillah, teksturnya sesuai dengan yang saya inginkan.




Resep kue sus sudah pernah saya posting disini sebelumnya, sila dilihat ya..Untuk fla nya juga masih menggunakan resep yang sama, hanya saja saya tambah sekitar 50gr daging durian yang sudah diblender halus dan tepung maizenanya saya tambah sekitar 1/2 sdm. 

Kalau lagi demam durian seperti saya dan keluarga, kue sus ini bisa jadi pilihan snack nya loh.. Hehe.. Selamat mencoba.. ^^

No comments:

Post a Comment