Tuesday 26 January 2016

Orderan Brownies



Bismillah..

Sudah lamaaaaaa tidak menyambangi blog ini.. selain sibuk (atau sok sibuk) faktor internet yang sedikit lemot membuat saya malas untuk mengutak-atik blog ini.. Mumpung sekarang lagi mood, plus kebetulan komputer suami nganggur, ya sudah akhirnya kesampaian juga untuk sekedar menyapa teman2 yang mampir.. hihihi.. semoga saya ga ke GRan ya..


Brownies memang selalu menjadi idola siapa saja.. kecuali yg ga suka coklat pastinya.. Nah, tipe brownies yang ada dibakulan saya ini adalah tipe fudgy. Tetap setia dengan resep dari Laura vitale. Hanya saja dibeberapa bagian saya modif sedikiiiiiiit untuk menyesuaikan dengan rasa dan harga jual. But overall, it still "to die for".. Pakai istilahnya yang punya resep.

Dari satu resep brownies, bisa di variasikan dengan berbagai topping sesuai selera dan sesuai pesanan tentunya.. Berikut adalah beberapa contoh varian brownies yang pernah saya buat.. Semoga menginspirasi ya..

Brownies dengan potongan dark coklat didalam dan di bagian topping

Brownies dengan potongan coklat putih dibagian dalam dan topping

Brownies dengan cream cheese swirl

Brownies mix duo

Oreo brownies

Brownies dengan choco glaze
Untuk brownies mix duo, saya membuatnya dengan membagi takaran coklat pada resep. Setengahnya adalah coklat dark dan yang setengah lagi coklat putih. Adonannya pun dibagi 2. Tapi untuk yang adonan coklat saya tambahkan cocoa bubuk hanya 1sdm (resep asli menggunakan 2 1/2sdm cocoa bubuk). Karena sebagian adonan menggunakan coklat putih, takaran gula saya kurangi sedikit agar tidak terlalu manis.

Anyway, resepnya bisa dilihat disini ya.. Selamat mencoba dan berkreasi dengan brownies...

No comments:

Post a Comment