Friday 11 September 2015

Birthday Cake



Alhamdulillah saat2 terakhir kepulangan ke tanah air masih ada yang pesan cake. Karena yang pesan sudah dari jauh2 hari sebelumnya, jadi proses shipping pun menyesuaikan dengan pesanan. Loh? apa hubungannya shipping dengan pesanan? huehe.. Jadi ceritanya begitu selesai bikin cake, seluruh peralatan tempur masuk ke box untuk di shipping keesokan harinya. Yup... Sangat spesial memang.. Huehe..


Cake base nya sendiri masih setia menggunakan cake coklat kukus yang pernah saya post disini. Sedangkan untuk frosting nya saya menggunakan whipped cream yang dicampur dengan coklat bubuk dan gula bubuk sesuai selera, lalu di beri topping buah2an sesuai pesanan. 


Sedikit kecewa dengan hiasan ganache lelehnya karena keburu dingin dan mulai set saat mempersiapkan piping bag nya. Baru tau kalo ganache nya mulai set adalah saat di piping ganache nya tidak meleleh dan jatuh dengan "elegant" (halaah.. bahasanya :D ).. Akhirnya terpaksa di panaskan lagi sebentar lalu buru2 dituang disekeliling cake. Syukurlah yang pesan tidak komplen... huehe..


Sedikit sisa trim cake nya saya jadikan cake in a jar atau cake in a glass lebih tepatnya... karena saya ga punya jar.. huehe..


Kalau mau lihat resepnya sila klik link diatas ya.. 

Selamat mencoba.. ^^

No comments:

Post a Comment