Saturday 6 April 2013

Cerita dibalik cake "birthday to you" si Buyung



Kue ulang tahun Azzam yang ke-4. Ceritanya, sejak seminggu sebelum hari ulangtahun, si Bunda udah sibuuuuuuk mikirin mau bikin kue ultah seperti apa..mulai dari rainbow cake, pirate ship cake, animal cake...wiiih pokoknya heboh deh preparationnya....Udah bikin ancang2 segala gimana caranya kue ultah siap sebelum si Buyung pulang sekolah, biar surprise gitu ceritanya...
Namun apa daya
...malang tak dapat ditolak, si Buyung pun sakit 2hari hari sebelum hari H. Panas tinggi membuat si Buyung lemas dan hanya mempu berbaring ditempat tidur dan ijin sekolah selama 1 minggu. tak ayal lagi, surprise pun gagal total....rasa exited berubah jadi rasa khawatir melihat panas si Buyung yang tak kunjung turun.
Satu hari menjelang hari H, akhirnya saya bulatkan tekad untuk tetap membuat kue ultah dengan harapan si Buyung sedikit terhibur dgn adanya kue ultah (dia bilangnya sih "cake birthday to you") karena jauh2 hari sebelumnya dia juga sering minta dibikinin kue ultah karena melihat teman2 sekolahnya yang merayakan ulangtahun disekolah. Akhirnya saya putuskan untuk membuat rainbow cake dan kemudian dihias dengan whipped cream warna warni, hiasannya saya pake mainannya si Buyung yg terlebih dulu dicuci bersih...
Saya pribadi sih PD kalo si Buyung bakal suka dengan kuenya...ditambah anggukan tanda "you did a great job, Bunda" dari si Ayah, membuat hidung pun bertambah mekar...Niat awalnya kue akan saya simpan sampai besoknya saat hari H...Namun tiba2 si Buyung yang lagi berbaring di kamar menangis, serta merta saya bawa kue ultah kebanggaan saya ke kamar dengan bayangan si Buyung pasti akan tersenyum begitu melihat kue ultahnya...
Dengan perasaan PD tingkat tinggi, saya masuk ke kamar...."tadaaaaaa.....Azzam...ini cake "birthday to you" nya....."
si Buyung yg tadinya menangis (sambil tiduran), berhenti sejenak..lalu tiba2 berteriak...."whhhhoooooaaaaaaaa......Bundaaaaaa....kenapa mainan Azzam ada disanaaaaaa...."
Walah...walah....hidung saya yg awalnya mekar tiba2 langsung kempiiiiis seperti balon ketusuk jarum....pessssss gitu rasanya....sedikit kecewa karena ternyata apa yg dibayangkan tidak kejadian...Namun apa daya, dengan lumayan lemes saya simpan kue ultah (kebanggaan saya..hehe..) itu ke lemari es dengan sejuta harapan esok hari si Buyung akan sedikit baikan dan sedikit happy dengan kuenya...
Pagi hari H, suhu si Buyung pun mulai menurun...Alhmdllh...segera saya ganti pakainnya dan cuci mukanya agar dia merasa agak segar sedikit... untunglah dia juga mau minum segelas susu hangat. Daaaaan...saat yang dinanti pun datang...Dengan hati yang dag dig dug, kembali saya keluarkan kue ultah (kebanggaan saya) dari lemari es, dan....si Buyung tersenyum dan berkata, "ini cake "birthday to you" Azzam?"
Alhmdllh...senang rasanya ternyata si Buyung happy dengan kue ultahnya, malah sampai ga mau kuenya dipotong (weleh...weleh...)...
Akhirnya, rasa capek bikin kue dan rasa kecewa sesaat malam sebelumnya hilang sirnaaaaa begitu melihat senyum si Buyung....hhhh....Semoga Allah SWT senantiasa melindungimu anakku sayang...Barokallahu fii umrik... :)

No comments:

Post a Comment